Launching Namague.com

5 09 2008

Ah… akhirnya setelah utak-utik setting hosting dan template namague.com distronya HMI sebentar lagi hampir selesai. Menyusul jadwal launchingnya yang tanggal 11 September 2008 itu masih beberapa sisi dari Website Distro HMI tersebut yang harus diperbaiki.

Desain kaos yang sudah dimasukkanpun baru 4 buah. Tapi biarlah. Semoga saja saat pembukaan nanti semuanya sudah siap. Babarapa teman menanyakan,

‘kenapa sih Kang, kok pemateri NDP, demonstran, aktivis kok larinya ke kaos? Apa gak ada yang lain? Emang duitnya gede apa?’

Saya tersenyum dan menberikan sedikit penjelasan kepada dia. Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang aktifis yang kiri mentok, dia seorang katolik, dan saya menghormati pandangannya. Satu yang saya suka dari dia adalah ketika sia berbicara mengenai social capital. Dia bilang, distro di Bandung itu dulu dibangun dengan semangat sosial. Sekarang tidak lagi. Yang tersisa hanya sense of enterpreuner. Saya mengamini.

Pernah seorang pengusaha distro bercerita. ‘Kami yang bergerak di Industri kreatif mungkin tidak memiliki wawasan kebangsaan, tapi kami bangga karena kami punya prestasi🙂’ katanya bangga. Lanjutnya, mereka yang mengaku memiliki wawasan kebangsaan tidak lebih dari orang-orang yang membuntuti para politikus dan menjual nama rakyat.  ‘Kami tidak menganggap pemerintah itu ada’ katanya. Menarik, sambut saya dalam hati.

Kalau harus dibandingkan dengan usaha saya mengejar recehan $ dari internet dan usaha konsultasi bisnis online yang kliennya saya dapat secara gerilya dari promosi blog BLogicThink [dot] com, distro HMI : Revolusi kaos mungkin tidak ada apa-apanya. Saya hanya berfikir, mungkin revolusi kaos HMI bisa mendekatkan HMI kepada basis di kampus (karena lebih necis dan gaya).🙂 semoga saja ini bisa menjadi sedikit senggolan diramainya tarikan politis kawan-kawan HMI.

Be enterpreuner dan sosialis, itu tidak kontradiktif… asalkan konsisten seperti para manusia suci yang rejekinya banyak namun tidak pernah tertahan terlalu lama ditangannya🙂 Semoga…

——————————————

NB : Bukan tidak mungkin training blogging : HMI goes online! menjadi program rutin upgrading HMI. Di era ini, citizen journalism semakin maju. HMI kemana aja?

Soal nama, kenapa namague.com? Domain ini sebenarnya akan saya gunakan untuk buka usaha hosting. Tapi kata salah satu blogger senior yang juga ahli online strategy, nama ini kurang pro. Menganngur selama 2 bulan, saya pakai saja buat distro HMI. Sekarang sudah ada di halaman 2 SERP Google.co.id untuk keyword Himpunan Mahasswa Isla. Kapan menggeser PB?🙂


Actions

Information

5 responses

5 09 2008
Himpunan Mahasiswa Islam

Sebagai pembuka… comment di blog sendiri ah…🙂 biar tetep ada motivasi… saya ucapi selamat datang😀 monggo mampir…
tertarik joinan bisnis, mampir aja ke http://blogicthink.com itu blog bisnis saya🙂 tempat sharing ide bisnis online…🙂 hehe… hidup blogger HMI!

2 12 2008
wahyu

permasalahannya bukan kader HMI bisa beradaptasi atau tidak melainkan dompet kader HMI komisariat tidak seperti dompet HMI kader” di PB.

27 05 2010
roosseano

Sy mau minta no telp yg bs di hub krn mau beli kaos2nya.Ini no hp sy-087878911197-ROSSI

4 11 2010
aan

sudah bagus..jayalah HMI…

4 11 2010
aan

suda bagus tingal mengarahkan…

Leave a Reply

